Cagub Jabar Ini Janji Berenang di Samudera Hindia Jika Menang

Calon Gubernur Buyung Lalana (Istimewa/kompas.com)

KOTA BANDUNG, PemiluUpdate.com – Buyung Lalana atau yang akrab disapa Kang Buana sudah bulat untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat dalam ajang Pilkada Jabar 2018 mendatang.

Mantan Komandan Korps Marinir ini pun memiliki nazar yang cukup unik jika dirinya kelak terpilih menjadi gubernur Jawa Barat.

“Kalau saya menang, saya akan berenang di Samudera Hindia (Pantai Selatan Jawa Barat),” kata Kang Buana saat ditemui di posko kemenangannya, Jalan Parakan Ayu, Batununggal, Kota Bandung, Minggu (4/6/2017).

Buyung menjelaskan, niatannya tersebut untuk menunjukkan bahwa pantai selatan bukanlah sebuah momok menakutkan seperti pandangan masyarakat ketika ombak besarnya kerap memakan korban jiwa.

“Akan saya tunjukan di sana (Pantai Selatan Jabar) bukan hal menakutkan, tapi ada hal yang merindukan,” ujarnya.

Selain itu, Kang Buana bermaksud menghapus mitos-mitos dan cerita gaib tentang keberadaan Nyi Roro Kidul sebagai makhluk penguasa pantai selatan.

“Mitos itu harus dipatahkan untuk kesejahteraan rakyat. Saya akan berenang pakai baju hijau,” tuturnya.

Kang Buana menilai, mitos Nyi Roro Kidul membuat potensi kekayaan alam di Pantai Selatan Jawa Barat menjadi tidak maksimal terolah lantaran banyak sumber daya manusia Jabar yang malah takut untuk melaut dalam waktu lama.

Alhasil, negara lain banyak yang memanfaatkannya. “Laut selatan itu memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Ikan tuna di sana banyak sekali,” ungkapnya.

Selain itu, Kang Buana juga ingin mengubah kebiasaan masyarakat yang selalu membuang sesuatu yang jelek ke luat.

“Orang pasti bilang kalau ada sesuatu yang jelek ke laut aja. Saya ingin mengubah itu. Ke laut itu yang baik-baiknya justru harus diambil,” tandasnya. ()


Sumber
: tribunnews.com

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here