Wacana Koalisi Partai Merah, Kuning, dan Hijau di Pilkada Kota Sukabumi

Ketua DPD Golkar Jona Arizona dan Ketua DPC PDI Perjuangan Tatan Kustandi. (Herry Febrianto/sukabumiupdate.com)

KOTA SUKABUMI, pemiluupdate.com – Wacana koalisi besar partai politik di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Sukabumi 2018, dikemukakan Ketua PDI Perjuangan Tatan Kustandi.

Bahkan sinyal ke arah sana makin kuat, seiring hadirnya Tatan di acara Deklarasi Koalisi Masyarakat Membangun Kota Sukabumi (Masagi) PAN-PPP di salah satu hotel bilangan Jalan Suryakencana, satu mobil dengan Ketua DPD Partai Golkar Jona Arizona, Minggu (30/7).

“Insya Allah sinyal koalisi PDI Perjuangan, Golkar, Hanura dan PKB. Kita terus berkomunikasi dan bisa masih berubah,” ujar pria yang akrab disapa Abah Tatan kepada sukabumiupdate.com.

Tatan mengaku, sesuai arahan DPD dan DPP PDI Perjuangan, pihaknya diperintahkan bersatu dengan partai kuning (Golkar-Hanura red) dan hijau (PKB red) untuk bersatu demi kepentingan Kota Sukabumi.

“Secepatnya kita harus deklarasi koalisi parpol, sedangkan untuk calon akan melihat survei dulu,” katanya.

Sementara itu Ketua DPD Golkar Jona Arizona menegaskan jika sejak awal sudah menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan parpol lain.

“Kita menyadari walaupun partai pemenang di Pemilihan Legislatif, tentu tidak bisa mengusung sendiri pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota karena masih belum memenuhi tujuh kursi,” tegasnya.

Penjajakan dengan PDI Perjuangan, Hanura dan PKB sudah dilakukan oleh Golkar. Bahkan rencananya, pertengahan Agustus DPP baru mengeluarkan surat keputusan untuk maju di Pilkada 2018.

“Dua bulan setelah SK keluar, kita jajaki kemungkinan koalisi dengan parpol lain. Nantinya, kembali kepada pembicaraan koalisi besar yang terdiri enam sampai tujuh partai untuk mengusung calon terbaik dan saya sangat siap sekali,” pungkasnya. ()Herry Febrianto

Sumbersukabumiupdate.com
Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here