Kabar Demokrat Usung Andri di Pilkada Kota Sukabumi, Muraz: Nanti Kita Lihat Dulu

Walikota Sukabumi Mohamad Muraz. (Heri Febriyanto/sukabumiupdate.com)

KOTA SUKABUMI, pemiluupdate.com – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kota Sukabumi, terkesan masih malu-malu menanggapi kabar rencana partai berlambang mercy tersebut akan mengusung Andri Setiawan Hamami di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Ketua DPC Partai Demokrat, Mohamad Muraz bahkan tidak banyak berkomentar menanggapi kabar tersebut. “Belum, tapi nanti kita lihat-lihat dulu,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com usai menghadiri sidang paripurna di Gedung DPRD Kota Sukabumi, Jumat (28/7).

Saat ditanya apakah nantinya Andri Hamami akan diusung menjadi Bakal Calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota, Muraz secara singkat hanya mengatakan tidak apa-apa karena yang namanya politik bisa berubah setiap saat.

“Gak apa-apa, namanya juga politik bisa berubah setiap saat,” tandasnya.

Senada dengan Muraz, Sekretaris DPC Partai Demokrat, Henry Slamet bahkan mengaku belum mendengar kabar tersebut termasuk berbicara dengan Andri Hamami.

“Saya belum dengar juga, karena kita tidak melakukan pendaftaran termasuk berbicara langsung dengan beliau (Andri-red). Tidak tahu apakah beliau sowan ke Pak Muraz, namun yang pasti saya belum ada pembicaraan,” katanya.

Henry hanya tahu, jika Andri Hamami saat ini mendaftar di Partai Gerindra untuk maju di Pilkada Kota Sukabumi 2018. “Lebih baik tanya ke Pak Andri, saya juga belum ngobrol langsung karena baru pulang dari luar kota,” katanya.

Namun saat ditanya, apakah Andri akan menjadi Balon Walikota atau Wakil Walikota. Henry mengungkapkan jika keinginan Demokrat menjadi F1, alasannya karena jangan pernah menjadi nomor dua tetapi harus nomor satu.

Sayangnya, pernyataan Muraz dan Henry Slamet berbeda dengan yang diutarakan Ketua Bidang Humas dan Publikasi DPC Partai Demokrat, Aldo Andreas Darmawan jika Demokrat sudah 70 persen dipastikan akan mengusung Andri Hamami dengan syarat partai koalisi diserahkan ke DPC.

“Pembahasannya baru di tingkat DPC, tapi kemungkinan besar Demokrat ke Andri dan direkomendasikan ke DPD serta DPP tinggal menunggu Surat Keputusan,” terang Aldo saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Aldo mengaku, belum ada keputusan terkait posisi Andri apakah menempati posisi Balon Wali Kota atau Wakil Wali Kota. “Belum ada keputusan soal posisi Walikota dan Wakil Walikota, namun yang pasti mengusung Andri. Alasannya, beliau seorang tokoh di Kota Sukabumi begitu juga dengan orang tua dan kakaknya Marwan Hamami yang menjabat sebagai Bupati Sukabumi,” pungkasnya. ()Herry Febrianto

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here