Suhu Politik PDI Perjuangan Kota Sukabumi Memanas Jelang Pilkada

Unsur pengurus tujuh PAC PDI Perjuangan Kota Sukabumi (Herry Febrianto/sukabumiupdate.com)

KOTA SUKABUMI, pemiluupdate.com – Suhu politik di internal DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Sukabumi mulai memanas. Hal itu terlihat saat unsur Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Kota Sukabumi, melakukan pertemuan di salah satu rumah makan di bilangan Jalur Lingkar Selatan, Senin (24/7/2017).

Meski sudah memunculkan nama Hanafie Zein untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada 2018), namun unsur pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) di tujuh kecamatan memiliki pilihan lain.

Dari internal, para pengurus PAC PDIP menginginkan agar DPC PDIP mengusung Iwan Kustiawan untuk maju kembali mencalonkan karena dinilai memiliki segudang pengalaman karena pernah menjadi Mantan Wakil Walikota Sukabumi periode 2003-2008, dan saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Sedangkan dari eksternal, arus bawah PDI Perjuangan di tingkat kecamatan menginginkan mengusung Dedi R. Wijaya yang dinilai memiliki keseriusan untuk maju di Pilkada dengan harapan, bisa merangkul partai lain untuk berkoalisi.

“Kami dari unsur pengurus PAC PDI Perjuangan di tujuh kecamatan yang masing-masing ¬†diwakili Ketua, Sekretaris dan Bendahara sudah sepakat menyampaikan aspirasi usungan di Pilkada nanti untuk internal Iwan Kustiawan dan eksternal Dedi R Wijaya,” ungkap Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Warudoyong, Erik Erwinda¬†usai pertemuan.

Aspirasi ini tegas Erik, murni inisiatif dari arus bawah tanpa ada yang mensponsori. Tujuannya agar nantinya, bisa didengarkan oleh pengurus di DPC PDI Perjuangan Kota Sukabumi dan DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

“Pernyataan sikap arus bawah di PAC, muncul dari sebuah keprihatinan setelah Hanafie Zein digadang-gadang maju di Pilkada ternyata sama sekali tidak ada komunikasi sama sekali. Bahkan muncul kesan seolah-olah PAC dianggap tidak ada,” tandasnya.

Erik mengakui, jika jauh-jauh hari sudah menjalin komunikasi dengan Dedi R Wijaya meski secara tatap muka belum pernah bertemu. “Kami yakin, beliau (Deddy-red), serius maju di Pilkada Kota Sukabumi,” pungkasnya. ()Herry Febrianto

Sumbersukabumiupdate.com
Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here